BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Lanudal Aru Fasilitasi Antar Jenazah Warga Korpuy Aru Selatan

TNl AL-Puspenerbal (29/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Aru Puspenerbal, mengerahkan kendaraan dan personelnya untuk membantu memfasilitasi pengantaran jenazah salah satu warga Desa Kabalukin Kecamatan Korpuy Aru Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Lanudal Aru Puspenerbal, Letkol Laut (E) Fery Hermawan di Apron Lanudal Aru, Sabtu (29/7/2023).

Menurut Fery, dirinya telah memerintahkan Pgs. Palaksa Lanudal Aru, Letda Laut Wahyu Triono untuk menyiapkan kendaraan dan personel Lanudal Aru guna membantu warga mengangkut  jenazah dari Dermaga Serwatu ke rumah duka di Desa Kabalukin Kecamatan Korpuy Aru Selatan.

Pgs. Palaksa Lanudal Aru Letda Laut Wahyu Triono bersama seluruh personel Lanudal Aru membantu warga angkut jenazah yang di bawa kapal penumpang KMP Lobster rute Dobo-Serwatu (Aru Selatan).

Menurutnya, jenazah Paulus Pekpekay (23) adalah salah satu penumpang kapal KMP Lobster rute Dobo-Serwatu (Aru Selatan) yang dilaporkan meninggal  karena sakit asma, almarhum sempat dirawat di rumah sakit di kota Dobo.

Setelah jenazah tiba di Dermaga Serwatu, personel Lanal Aru bersama warga dan keluarga menaikkannya ke kendaraan operasional Lanudal Aru untuk dibawa ke kampung halamannya di Desa Kabalukin Kecamatan Korpuy Aru Selatan.

Danlanudal Aru mengatakan, mengingat keterbatasan fasilitas umum yang ada di wilayah Aru, fasilitas seperti kendaraan operasional yang ada di Lanudal Aru dapat digunakan untuk membantu warga seperti angkut orang maupun barang.

"Alhamdulillah, meski dalam keterbatasan, Lanudal Aru akan terus mambantu selama kita bisa bantu warga yang ada di wilayah kerja Lanudal Aru," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar