BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Kodim 1007/Banjarmasin Terima Juknis Lima Kemampuan Teritorial Dari Pusterad

BANJARMASIN | Pertajam naluri Lima Kemampuan Teritorial seluruh anggota Kodim 1007/Banjarmasin menerima sosialisasi petunjuk dan teknis pengaplikasian secara merata dari tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 1007/Banjarmasin Selasa, (10/10/23).

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo. S.IP., dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memantapkan ketajaman naluri anggota 1007/Banjarmasin dalam menerapkan kemampuan teritorial di wilayah binaan masing masing.

Karena ketajaman naluri Lima Kemampuan Teritorial adalah nyawa bagi satuan teritorial sekaligus sebagai penambah wawasan bagi para Babinsa, sehingga dapat memberi manfaat untuk mendukung tugas pokok agar kedepan lebih baik.

“Untuk itu melalui kegiatan sosialisasi Lima Kemampuan Teritorial ini kami sangat bersyukur semoga materi yang diberikan nantinya dapat dilaksanakan dan diimplementasikan oleh seluruh anggota Kodim 1007/Banjarmasin," Ungkap Dandim mengakhiri Sambutannya.

Sementara Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dalam amanatnya yang di sampaikan oleh ketua tim Pusterad Kolonel Inf Chairul Ikmal, SE. MM., mengatakan, kegiatan sosialisasi LKT dilaksanakan di seluruh Satkowil jajaran TNI AD berdasarkan skala prioritas sesuai program dari komando atas.

“Karena Pusterad adalah badan pelaksana pusat menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu penyelengaraan OMP dan OMSP dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD di satuan kewilayahan,” ungkapnya.

Selain itu, Binter (Pembinaan Teritorial) merupakan fungsi utama dari TNI AD berperan membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan Bakti TNI.

“Sehingga pembinaan pengembangan kemampuan Binter TNI AD akan dititik beratkan kepada pembinaan ke dalam, baik terhadap Prajurit maupun Satuan TNI AD di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Pendim1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar