BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Warga Paniungan Mulai Menikmati Manfaat TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS

KANDANGAN | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 117 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terpusat di Dusun Paniungan Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung telah usai dan warga Paniungan dan sekitarnya mulai merasakan mafaat dari Program TMMD Ke 117 tersebut. Selasa (15/8/23)

Hal ini dapat diungkapkan oleh salah satu warga Paniungan yang merupakan salah satu tokoh Masyarakat Bapak Baseri, yang setiap harinya bekerja sebagai sorang petani ataupun berkebun

Kepada awak media Baseri menceritakan bahwa sebelum adanya program TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS, warga banyak kesulitan. Kendalanya mulai dari lokasi jauh menuju kota, akses jalan dan jembatan hingga infrastruktur juga kurang memadai.

Oleh karenanya, banyak warga mulai meninggalkan kampung secara besar-besaran atau eksodus dari Paniungan pindah ke desa di Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin yang berbatasan paling dekat dusun mereka.

Setelah rampungnya pembangunan melalui program TMMD ke-117 dari Kodim 1003/HSS di Dusun Paniungan kini sudah mulai dirasakan warga dampaknya.

"Alhamdulillah akses jalan menuju desa tetangga mulai membaik. Kami bisa menjual hasil panen dengan beragam pilihan," ungkap Baseri juga menjabat sebagai Ketua RT setempat.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M.M.M menjelaskan bahwa sebagai satuan territorial akan selalu terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam percepatan pemerataan pembangunan di wilayah terpencil seperti Dusun Paniungan, terangnya

Melalui Program TMMD Ke 117 inilah salah satu wujud nyata sebagai sarana untuk membantu membuka akses bagi warga, sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat, selain itu juga sekaligus memupuk rasa kemanunggalan TNI Rakyat semakin kuat, tandasnya


@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar