BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Taruna AAL Korps Marinir Raih Prestasi Membanggakan “Tri Sakti Wiratama"

AAL, (9/8/2023) | Prestasi gemilang diraih oleh Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir dengan berhasil memperoleh sejumlah Pin Emas dan Pin Perak Tri Sakti Wiratama. Pemberian penghargaan dilaksanakan dalam Apel Departemen dalam rangka pemberian penghargaan kepada Taruna Berprestasi yang dipimpin Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Rana Karyana di Lapangan Arafuru, AAL, Rabu (9/8).

Penghargaan ini telah disampaikan dalam Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi pada saat upacara kenaikan pangkat dan sekaligus penganugerahan Taruna berprestasi yang meliputi Tri Sakti Wiratama, Ati Tanggap, Tanggon Kosala dan Dira Trengginas beberapa waktu lalu. Dimana Taruna Korps Marinir Tingkat II dan Tingkat III Depmar AAL  mampu menorehkan nama namanya sebagai Taruna yang berprestasi dengan meraih 2 Pin Emas dan 1 Pin Perak Tri Sakti Wira Tama.

“Tentunya hal ini merupakan hal yang luar biasa dan sangat membanggakan bagi Taruna, Departemen serta Korps pastinya, penghargaan Tri Sakti Wiratama merupakan penghargaan yang diberikan kepada Taruna berprestasi terbaik yaitu yang memiliki nilai kumulatif terbaik pada Aspek Kepribadian, Akademik dan Kesamaptaan pada saat kenaikan pangkat”, ungkap Kadepmar.

Kadepmar AAL mengucapkan selamat dan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Taruna Korps Marinir yang telah berprestasi pada Semester Genap TA 2022/2023, yaitu sebagai peraih Pin Penghargaan Tri Sakti Wiratama, Ati Tanggap, Tanggon Kosala, dan Dira Trengginas.  

“Hal seperti inilah yang selalu diharapkan oleh para Pengasuh, Pembimbing serta seluruh jajaran Departemen Marinir, yaitu sebuah prestasi yang membanggakan, mampu menunjukan hal terbaik dan bersaing secara sehat dan jujur”, tegasnya. 

Taruna Korps Marinir peraih penghargaan tersebut adalah : peraih Tri Sakti Wiratama Emas Tingkat III angkatan ke-69 atas nama Sermatutar (M) Mochamad Irvan Sugianto, 

peraih Tri Sakti Wiratama Emas Tingkat II angkatan ke-70 atas nama Sermadatar (M) Tri Sakti Pakurimba Suriyadi Putra dan peraih Tri Sakti Wiratama Perak Tingkat III angkatan ke-69 atas nama Sermatutar (M) Ahmad Ridho.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Taruna berprestasi dan diharapkan berdampak pada peningkatan prestasi belajar Taruna dan menumbuhkan sikap sportivitas, persaingan yang sehat dan kebanggan atas kerja keras sekaligus dapat menjadi inspirasi bagi Taruna-Taruna lainnya untuk terus mengukir prestasi gemilang di masa depan, pungkas Kadepmar.

Posting Komentar

0 Komentar