BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

SMP Hang Tuah 1 Dan SMA Hang Tuah 1 Target Road Show Ke-2 Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Surabaya, (15/08) | Memasuki hari ke-2 Road Show Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP melakukan pembinaan di satuan pendidikan korwil Surabaya Selatan dan korwil Surabaya Utara (15/08/23).

Sejumlah satuan pendidikan di korwil Surabaya Selatan  terpusat di SMP Hang Tuah 1 di jalan Bogowonto No. 57 Surabaya. 9 satuan pendidikan terdiri dari SMA hag Tuah 4, SMP Hang Tuah 1, SD Hang Tuah 1, SD Hang Tuah 7, SD Hang Tuah 8, TK Hang Tuah 1, TK Hang Tuah 7, TK Hang Tuah  8 dan TK Hang Tuah 11 berkesempatan menerima kehadiran Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah untuk menyampaikan Pembinaan  terhadap Guru dan tenaga kependidikan ( GTK ).

Sementara satuan pendidikan di korwil Surabaya Utara yang terpusat di SMA Hang Tuah 1 terdiri dari  11 satuan pendidikan, antara lain SMA HangTuah 1, SMP Hang Tuah 4, SD Hang Tuah 3, SD Hang Tuah 6, SD Hang Tuah 12, TK Hang Tuah 2 , TK Hang Tuah 3, TK Hang Tuah 6, TK Hang Tuah 9, TK Hang Tuah 12 dab TK Hang Tuah 18.

Kapeng Cabang Surabaya YHT pada road show hari ke-2 di SMP Hang Tuah 1 dihadiri oleh 150 guru dan tenaga kependidikan dan di SMA Hang Tuah 1 di hadiri oleh 183 guru dan tenaga kepndidikan sehingga jumlah total 333 GTK.

Kasatdik SMP  Hang Tuah 1 Ani Soesanti, S.Pd., M.Pd menyampaikan sambutan bahwa kehadiran Kapeng di satdiknya merupakan kehormatan, apalagi bersamaan dengan seluruh pengurus inti.  Diharapkan dengan adanya pembinaan dari Kapeng masalah isu-isu terkini . Sama halnya yang dilaksanakan Kapeng Pembinaan GTK yang berlangsung di SMA Hang Tuah 1.

Delapan penekanan yang di sampaikan Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dalam rangka Road Show antara lain bahwa,

1. Tujuannya adalah dalam rangka  pembinaan, pengawasan  dan evaluasi satdik dibawah naungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah.

2. Seluruh satdik di bawah pembinaan Cabang Surabaya YHT agar  meningkatkan pelayanan bagi siswa dan orang tua.

3. Tata Usaha sebagai etalase untuk  menerima tamu/ siswa pertama kali wajib memiliki karakter yang bagus serta mempunyai penampiln yag prima  dan memberikan pelayanan yang maksimal , ruang tamu harus rapi sebagai ruang penerimaan tamu.

4. Satpam sebagai personil TU mempunyai karakter melayani tamu dengan ramah, dan banyak senyum, serta rapi.

5. Pmbinaan personil yang dilaksanakan Cabang Surabaya Yayasan hang Tuah  sesuai dengan Keputusan Pembina Yayasan Hang Tuah.

6. Karakter guru akan mempengaruhi karakter dan berpikir siswanya, maka dari itu profil guru perlu di perhatikan :

penampilan rapi, kemampuan berfikirnya harus  terus di update  sesuai kurikulum , pebelajaran tidak harus di dalam kelas yang penting siswa mampu  menangkap materi pembelajaran, guru mampu dalam menggunakan media IT dalam pembelajaran dan guru disiplin dalam  waktu mengajar dan sesuai aturan.

7. Jumlah personil dalam satdik di sesuaikan  dengan beban kerja  yang ada di satdik, agar efisien efektif kerjanya.

8. Satdik MBS ada aturannya, jika satdik tidak  bisa mengatur , maka satdik menjadi non MBS kan, Jika satdik menjadi non MBS , maka penggajian dan tunjangan akan berada di bawah satdik MBS.

Turut hadir di acara ini , seluruh pengurus inti Yayasan Hang Tuah.   Sekertaris  Niken Dyah Puspitorini , S.Pd,  Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti dan Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar