BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Roadshow Duta Trantibum Satpol PP Goes To School Di Gelar Di SMA Hang Tuah 4 Surabaya

Surabaya, (01/08) | SMA Hang Tuah 4 Surabaya menjadi salah satu sasaran penyelenggaraan Roadshow Trantibum Satpol PP Goes To School dengan menghadirkan Ibu  Rini Indriyani, S.Farm., Apt selaku (Ketua TP PKK Kota Surabaya) Selasa,(01/08/23).

Kegiatan Trantibum ( Ketenteraman dan Ketertiban Umum)  mengambil tema " Duta Trantibum Untuk Mewujudkan Lingkungan Sekolah Yang Aman Untuk Anak", diikuti  oleh seluruh siswa SMA Hang Tuah 4 sejumlah 479 siswa, guru dan karyawan 42 serta undangan lainnya. Sebagai penanggung jawab penyelenggaraan Trantibum Bapak Dr. Eddy Christijanto, Drs., M.Si (Kapala Satpol Pamong Praja Kota Surabaya).

Kasatdik SMA Hang Tuah 4 Kartika Sari,S.Pd., M.Pd  kepada  Ibu Rini Indriyani yang juga sebagai istri Wali Kota Surabaya (Eri Cahyadi),  menyambut baik atas kepercayaan sekolahnya sebagai  tempat penyelenggaraan Trantibum.  Dengan adanya Trantibum di sekolahnya ia berharap dapat mencegah berbagai macam kenakalan remaja baik itu mencegah balap liar, tawuran, minum-minuman keras, narkoba, maupun pergaulan bebas khususnya bagi seluruh siswa SMA Hang Tuah 4.

Kegiatan utama dalam Trantibum kali ini adalah penyampaian Talkshow oleh Ibu Rini Indriyani, S.Farm., Apt. (Ketua TP PKK Kota Surabaya), penyampaiannya dikemas apik sehingga seluruh siswa antusias mengikutinya, bahkan tanya jawab juga berlangsung dengan baik.

Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mengedukasi remaja dimana usia remaja masih mencari jati diri serta emosi yang masih labil,  pada era saat ini gadget sangat besar pengaruhnya terhadap tumbuh kembang remaja oleh sebab itu  pengawasan orangtua sangatlah penting. Penggunaan gadget tidak selamanya menjadikan hal negatif bagi remaja meskipun hal itu bisa saja terjadi, akan tetapi jika diarahkan dengan benar maka bisa ke hal yang positif.

Tidak kalah pentinya disampaikan bahwa   melakukan komunikasi sejak dini antara orang tua dengan anak harus di lakukan untuk menimbulkan rasa keterbukaan dalam berkomunikasi di dalam keluarga, tuturnya.

Pada sesi kedua  penyampaian Talkshow oleh Bapak Dr. Eddy Christijanto, Drs., M.Si (Kapala Satpol Pamong Praja Kota Surabaya), yang menyimpulkan  instruksi Bapak Walikota Surabaya bahwa Kota Surabaya harus tertib,nyaman serta aman untuk warganya maka dari itu kita telah mengadakan kegiatan asuhan rembulan selama beberapa bulan dengan hasil dimana rata rata kenakalan remaja berasal dari kalangan pelajar SMP dan SMA oleh karena itu tindak lanjut serta evaluasi dari kegiatan tersebut maka diadakan kegiatan Roadshow Duta Trantibum Melalui Satpol PP Goes To School, ungkapnya.

Sesi  akhir adalah yang di tunggu-tunggu oleh siswa SMA Hang Tuah 4, penampilan Maria Renata Prisilia  Pangkali   kelas XI Mapel Kelompok 3  dalam talkshownya  dengan tegas menyampaikan apa yang di dapat selaku perwakilan Trantibum dari SMA Hang Tuah 4 adalah dapat menambah wawasan terkait pergaulan bebas, dapat meningkatkan kewaspadaan  akan adanya dampak yang negatif dari pergaulan bebas serta meningkatkan rasa tanggung jawab  siswa dalam menjaga diri sendiri.

Disampaikan juga dalam mengatur waktu belajar dan kegiatan Trantibum, dia buat dua prioritas kerja,  yaitu apa yang harus dikerjakan dan apa yang mau dikerjakan.

Terkait apa yang harus adalah melakukan program kerja yang menjadi prioritas, sementara  apa yang mau adalah melakukan hal-hal yang ringan-ringan saja, pungkasnya.

Perlu diketahui, SMA Hang Tuah 4 Surabaya saat ini  memiliki 3 siswa yang tergabung dalam  Duta Trantibum, mereka adalah  Rizky Bintang Praptama kelas XI.1,  Maria Renata Prisilia Pangkali kelas XI.3 dan  Jennifer Angeline kelas XI. 2.

Selama berlangsungnya  Talkshow  Trantibum seluruh siswa mendapat pendampingan oleh Waka Kurikulum Herwinda Rosita,S.E,  Waka Kesiswaan  Dra.Ni Luh Ramayani S, Waka Sarpras  Dra. Tri Mulyaningtyas serta para  guru lainnya . Mereka kesemuanya dengan penuh semangat memberi support kepada siswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Di samping itu juga di adakan beberapa atraksi siswa yang sangat memukau hadirin semua, penampilan orchestra,  demo paskibra, tari saman, demo taekwondo dan lainnya.

Turut menyambut kehadiran Ibu Rini Indriyani, S.Farm., Apt selaku (Ketua TP PKK Kota Surabaya), Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd,  Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti serta instansi terkait.

 (yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar