BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Cek Kesiapan Pangkalan, Lanudal Kupang Laksanakan Uji Terampil 2023

TNI AL-Puspenerbal (8/8/2023) | (Dispen Puspenerbal). Untuk mengukur kemampuan profesi individu personel dan kesiapan Pangkalan dalam melaksanakan tugas, Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Kupang melaksnakan Penilaian Uji Terampil P1-P2-P3 Kolat Penerbal TA 2023.

Komandan Lanudal Kupang, Puspenerbal, Letkol Laut (E) Dian Supiandi didampingi Kadeptik Pesud Kolat Penerbal, Mayor Laut (P) Wahyudi Rebiyantoro, membuka pelaksanaan Penilaian Uji Terampil P1-P2-P3 Kolat Penerbal TA 2023 di Gedung Serbaguna Mako Lanudal Kupang, Selasa (8/8/2023).

Komandan Lanudal Kupang menyampaikan bahwa penyelenggaraan Uji Terampil ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan profesi individu personel dan kesiapan Pangkalan dalam melaksanakan tugas yang dilaksanakan bersama-sama.

Dian menekankan pada personel dijajarannya untuk menyiapkan diri dan melaksnakan tahapan dan prosedur uji terampil yang diberikan  oleh Tim dari Kokat Penerbal dengan penuh tanggungjawab.

"Laksanakan dan tampilkan yang terbaik, jadilah individu yang terbaik untuk pelaksanaan tugas pangkalan ini," terang Dian.

Pada hari pertama pelaksanaan penilaian uji terampil, diawali dengan pengecekan software di setiap bagian serta uji tulis materi sesuai dengan bidang masing-masing personel.

Tahapan uji tampil berikutnya beranjak ke materi kebaharian (peluit, semaphore, tali temali), bongkar pasang senjata pistol dan laras panjang SS1 dan menembak perorangan bertempat di lapangan tembak Mako Lantamal VII Kupang.

Materi penilaian uji terampil hari kedua dilanjutkan dengan PBB, PDD Khas TNI AL, Peran Penanggulangan Huru-hara, Tata Upacara Militer dan Peran Penanggulangan Kebakaran.

Uji Terampil P1-P2 di Lanudal Kupang kali ini melibatkan tim uji dari Kolat Penerbal, Tim Diskes Lanatamal VII dengan Ambulance dan ARFF Bandara ElTari Kupang.

Posting Komentar

0 Komentar