BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

45 Taja Selesaikan Program On Job Training di Kolat Penerbal

TNI AL-Puspenerbal (4/8/2023) | (Dispen Puspenerbal). Sebanyak 45 Tamtama Remaja (Taja) Penerbangan TNI AL berhasil menyelesaikan program On Job Training selama sebulan di Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal) Juanda.

Komandan Kolat Penerbal, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu S.U. menutup secara resmi Program On Job Training Taja Penerbangan TNI Angkatan Laut tersebut di lapangan Apel Mako Kolat Penerbal, Lanudal Juanda, Jumat (4/8/2023).

Tampak hadir para perwira staf dijajaran Kolat Penerbal, instruktur, dan Pembina Siswa (Binsis) yang mendampingi Taja selama On Job Training. 

Menurut Dankolat Penerbal, peserta kursus kali ini merupakan personel tamtama remaja Puspenerbal dengan Korps Mpu (Mesin Pesawat Udara) dan Lpu (Listrik Pesawat Udara). 

Mereka ini lanjut Gugus, adalah lulusan Dikmata Angkatan XLII Gelombang I TA 2023 yang sebelumnya telah menempuh Kejuruan Teknik Pesawat Udara di Senerbal (Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut) Kodiklatal.

"Selama satu bulan, beragam ilmu pengetahuan telah mereka peroleh antara lain Pengetahuan Organisasi, Tugas Pokok dan Fungsi Penerbangan TNI AL, Prosedur Pemeliharaan Pesawat Udara, Pengenalan Alutsista Pesawat Udara dan Ground Handling," terangnya 

Dankolat berharap, bekal ilmu pengetahuan yang diterima Tamtama Remaja dalam program On Job Trainingq ini, bisa mendukung kedinasan di satuan kerja masing-masing. 

“Selamat jalan dan bertugas, tetap jaga nama baik institusi TNI AL di mana pun bertugas,” pungkas Dankolat Penerbal.

Posting Komentar

0 Komentar