BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

LANUDAL JUANDA LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PISTOL EKSKLUSIF DENGAN STAKEHOLDER

TNI AL, Puspenerbal (27/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan latihan menembak Pistol yang diikuti oleh para stakeholder dan mitra kerja di Lapangan Tembak Sugeng Hardjo Taruno Lanudal Juanda pada Kamis 27 Juli 2023, Kamis (27/7/2023).

Kegiatan ini diawali pembekalan materi tentang teori teknik menembak pistol oleh pelatih Lanudal Juanda.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menyampaikan bahwa latihan menembak kali ini, tidak hanya sebagai olahraga saja, namun sekaligus untuk mengasah naluri tempur Prajurit.

Latihan ini juga bertujuan sebagai ajang untuk berkomunikasi dan silaturahmi antara Prajurit Lanudal Juanda dengan para Stakeholder dan mitra kerja Lanudal Juanda. 

Menurutnya, latihan menembak pistol pada esensinya adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. 

Kegiatan latihan menembak pistol ekslusif ini lanjutnya, juga merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke 59 Lanudal Juanda. Para peserta menembak menggunakan jenis Pistol G2 seri Combat dengan kaliber 9 mm.

Dalam latihan, tiap personel mendapat 3 butir untuk tembakan koreksi, 10 butir untuk tembakan tepat, dan 10 butir munisi untuk tembakan cepat atau rapid fire. Adapun target sasaran tembak berupa lesan dan falling plat.

Posting Komentar

0 Komentar