BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Hang Tuah Surabaya Serentak Gelar MPLS

Surabaya, (17/07) | Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  secara resmi membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  ( MPLS ) tingkat SMP, SMA dan SMK  Senin,(17/07.23) yang  terpusat  di halaman  sekolah  SMA Hang Tuah 1  Surabaya.

MPLS Cabang Surabaya  Yayasan Hang Tuah  TP. 2023/ 2024 di ikuti oleh  5 satuan pendidikan tingkat  SMP di lingkungan Cabang  Surabaya Yayasan Hang Tua ( SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah 4, SMP Hang Tuah 5,  SMP Hang Tuah 6 Excellent), 4 SMA Hang Tuah terdiri dari SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2, SMA Hang Tuah 4, SMA Hang Tuah 5, serta 3 SMK yang terdiri dari SMK KAL-1, SMK KAL-2 dan SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah.

Ketua Panitia MPLS Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M  yang kesehariannya selaku Kasatdik SMA Hang Tuah 2,  melaporkan kesiapan pelaksanaan MPLS yang di ikuti oleh 30 siswa dari tiap-tiap satdik SMP, SMA, SMK Hang Tuah yang berada  di wilayah Surabaya -Sidoarjo. MPLS Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  akan  berlangsung selama  3 hari, mulai 17 Juli hingga  20 Juli 2023.

Di hubungi secara terpisah Kabiddik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Dra. Ramayanti mengungkapkan bahwa   perolehan siswa yang masuk ke satdik-satdik  tingkat SMP dilingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah terdiri dari SMP Hang Tuah 1 ,  206 siswa, SMP Hang Tuah 2,  80 siswa, SMP Hang Tuah 4,  122 siswa, SMP Hang Tuah 5, 128 siswa dan SMP Hang Tuah 6 Excellent 98 siswa. Pada tingkat SMA, perolehan siswa SMA Hang Tuah 1 sebanyak  243 siswa, SMA Hang Tuah  2 sebanyak 437 siswa, SMA Hang Tuah 4  sebanyak 178 siswa dan SMA Hang Tuah 5 sebanyak  277 siswa. Sementara itu pada sekolah SMK yang terdiri dari SMK KAL-1  memperoleh 219 siswa, SMK KAL-2 memperoleh 112 siswa dan SMK Famasi Sekesal Hang Tuah memperoleh 36 siswa.

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  selaku Inspektur upacara dalam pembukaan MPLS tersebut, menyampaikan  bahwa  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bagi seluruh seluruh peserta didik baru  di lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah ini wajib dilaksanakan  dengan tujuan  agar seluruh peserta didik  baru  mengenal Yayasan Hang Tuah dan satuan pendidikannya  lainnya.

Adapun visi dari Yayasan Hang Tuah  adalah menjadikan putra-putri keluarga besar TNI AL dan masyarakat umum cerdas, sehat jasmani dan rokhani , berbudi luhur serta memiliki jiwa bahari /wawasan kelautan  melalui pendidikan yang berkualitas, sedangkan misinya adalah  menuningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AL dengan melaksanakan / melalui pendidikan pra sekolah, pendidikan dasar dan menengah yang berkualitas dan mandiri.

Dengan Moto : "Keberadaan Kami mencerdaskan Anda" , seluruh satuan pendidikan yang berada di Hang Tuah  siap untuk mendidik  dan mendampingi  seluruh siswanya berpotensi menuju kesuksesan di masa mendatang. Dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan  sekolah  bagi peserta didik baru perlu di lakukan kegiatan yangb bersifat edukati, sejuk dan nyaman bagi peserta didik.

Diakhir sambutannya Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah menyampaikan  tujuan dari pada MPLS adalah : "Untuk menumbuhkann motivasi dan semangat, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya, melatih  kemmpuan memecahkan  masalah dalam berbagai kondisi , menumbuhkan  perilaku  positif yang mencerminkan Profil Pelajar Pancasila" tuturnya.

Turut hadir seluruh Pengurus Inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah , Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati, para Kasatdik SMP, SMA, SMK Hang Tuah Surabaya-Sidoarjo(

yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar