BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Lantamal XI Merauke Gelar Upacara Bendera 17 Februari 2023

TNI AL Lantamal XI, 17 Februari 2023 |  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan upacara bendera 17 Februari 2023 bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Jumat (17/02).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dansatrol Lantamal XI Kolonel Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr. Hanla. Upacara bendera 17-an tersebut diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XI dengan diawali pengibaran bendera dan pembacaan amanat Kasal.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.. M.Tr.Opsla yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa Dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara di laut, TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi,  khususnya guna mencegah segala bentuk ancaman khususnya di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan.

Oleh karena itu TNI AL harus adaptif dengan senantiasa membangun kekuatan tempur secara optimal untuk mencapai kesiapan operasional yang tinggi guna menjawab setiap panggilan tugas negara.

TNI AL sebagai bagian integral kekuatan TNI, melalui upaya berkelanjutan membentuk prajurit matra laut yang memiliki naluri dan semangat tempur tinggi dilengkapi dengan alutsista yang handal dan modern serta siap dioperasikan. hal ini senada dengan visi Panglima TNI menjadikan TNI sebagai patriot NKRI.


Hadir dalam upacara tersebut Kasatker Lantamal XI, Para Perwira, Bintara, Tantama, PNS Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI. (Dispen Lantamal XI).

Posting Komentar

0 Komentar