BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

AAL Laksanakan Upacara 17-an

AAL, Surabaya (17/2) | Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati mewakili Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menjadi Irup pada Upacara 17-an di Akademi Angkatan Laut (AAL) yang di laksanakan di lapangan Banda, Kesatrian AAL, Bumimoro, Jumat (17/2).

Upacara 17- an yang dilaksanakan tiap bulan ini diikuti seluruh jajaran AAL mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS AAL.

Adapun amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan oleh Seklem AAL mengatakan bahwa upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal 17 ini memiliki arti penting yang bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan dibawahnya.

Selain itu dalam rangka mewujudkan negara di laut TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi guna mencegah segala bentuk ancaman khususnya di pulau-pulau terdepan dan perbatasan, oleh karena itu TNI AL harus adaptif dengan senantiasa membangun kekuatan tempur secara optimal guna menjawab setiap panggilan tugas negara.

Sementara itu untuk mewujudkan sasaran tersebut ada empat pilar pembangunan kekuatan TNI AL yang menjadi prioritas dalam melaksanakan program kerja tahun 2023 yaitu personel TNI AL yang profesional, mewujudkan SSAT dengan kesiapan tempur tinggi, perencanaan dan penganggaran yang efektif dan yang terakhir yaitu berupa Outcome tugas oprasi yang meningkat baik dalam OMP maupun OMSP dapat dirasakan nilai manfaatnya oleh negara dan masyarakat.

Di akhir amanat Kasal ada beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas, diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menyiapkan diri dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan, yang terakhir agar tetap menjaga citra positif TNI AL.

Posting Komentar

0 Komentar